Belajar Sambil Jalan-Jalan

2016-04-29 00:00:00 // by Administrator

MINGGU, 10 April 2016

Desa Cipala

Cilegon, Banten


Pada hari yg sangat cerah, tepatnya pada pukul 07:30 WIB kakak-kakak pengajar dari Chapter Cilegon mulai berkumpul di Fakultas Teknik Untirta dan berangkat menuju Desa Cipala sekitar pukul 08:55 WIB. Akhirnya tiba di Desa pukul 09.20 WIB dan kakak-kakak relawan langsung mengadakan briefing sebelum memulai pengajaran kali ini.

Jam sudah menunjukan pukul 09:30 WIB, namun adik-adik belum ada yang datang. Akhirnya seperti biasa kakak-kakak mendatangi beberapa rumah untuk mengajak adik-adik ke sekolah. Sebagian relawan yg berada di sekolah mendampingi adik-adik untuk membaca buku. Di minggu ini, mereka akan mendapatkan pelajaran seputar IPA, bertemakan lingkungan. Keceriaan para relawan dan adik-adik merupakan hal yang sangat indah.

Kali ini kegiatannya merupakan berjalan-jalan mengunjungi sekitar wilayah tempat tinggal mereka. Kegiatannya mengamati, menulis, dan menggambar hewan & tumbuhan yang mereka lihat di sepanjang jalan perjalanan. Tidak terasa perjalan sudah sangat jauh, namun mereka tetap bersemangat untuk melanjutkan perjalanan. Hingga akhirnya tiba waktu beristirahat, kakak-kakak memberikan makanan dan minuman kepada semua adik yang mengikuti pembelajaran. Pada saat makanan dan minuman dibagikan, mereka saling "rebutan" karna makanan dan minuman yg dibagikan cukup terbatas. Namun dibalik itu semua mereka tetap senang.

Setelah itu kami putar arah menuju jalan pulang (sekolah, 0, 0), di tengah jalan, 2 orang relawan kita (kak Anabil & kak Eko) datang mengendarai kendaraan bersama 3 orang adik. Karena mereka datang terlambat, akhirnya kami semua kembali ke sekolah secara bersamaan. Adik-adik di perbolehkan pulang, tidak lupa juga buku yang mereka bawa sepanjang perjalanan dikumpulkan. Sebelum kita pulang ke rumah masing-masing kita sempatkan untuk sholat dzuhur bersama.

Di perjalanan pulang, kami berhenti sejenak di tempat legendaris yang biasa kami gunakan sebagai tempat evaliasi, tempat itu biasa disebut 'batu meteor'. Setelah evaluasi selesai, para relawan pun pulang. Ya, beristirahat demi mempersiapkan energi untuk aktivitas di hari esok.

Hmmm.. Mungkin ini cerita di minggu kali ini. Tetap semangat kepada semua penikmat cerita... Teruslah berbagi dalam hal kebaikan. Kebaikan itu menginspirasi. Sadar atau tidak kebaikan yg kita lakukan akan berdampak positif bagi kita sendiri dan sangat luar biasa. Semoga kita dpt terus bermanfaat untuk org lain. Aamiin...