Cintai Kesenian

2016-05-23 00:00:00 // by Administrator

MINGGU, 22 Mei 2016

Desa Kedaung

Tangerang Selatan, Banten


Pada minggu ini sangat menjadi hari yang spesial dikarenakan taman baca Isbanban Tangsel sudah diperbaiki menjadi lebih indah. Dari yang tadinya belum dikeramik sampai akhirnya dikeramik dan temboknya pun dilukis oleh kakak - kakak volunteerPerbaikan dana ini diberikan oleh Suunto Piliphines.

Sebelum mengajar kami mengadakan briefing terlebih dahulu dikarenakan kami kedatangan tamu dari kakak - kakak Universitas Budi Luhur yang ingin ikut mengajar di taman baca. Untuk pembelajaran sekarang adalah kesenian yang akan dibagi menjadi 3 kelas. Pertama TK sampai kelas 1 SD kedua kelas 2 SD sampai kelas 3 SD dan yang terakhir kelas 4 SD sampai kelas 6 SD. Untuk kelas pertama kegiatannya adalah mendongeng sebuah cerita.

Kelas kedua diajarkan membuat puisi dan setelah anak anak membuat puisi mereka membacakannya di depan kelas secara bergantian. Lalu, mereka membuat bermacam – macam kerajinan origami seperti burung, bunga, ikan, pesawat dan kelinci. Kelas ketiga dibina langsung oleh kakak –kakak dari Universitas Budi Luhur. Jadi mereka membimbing kelas tiga dan membuat sebuah drama tentang Malin Kundang. Anak-anak sangat senang dan memperagakannya dengan tawa canda.

Setelah pembelajaran selesai kami berkumpul semuanya dan bersiap untuk pulang tak lupa pula memberikan hadiah kepada adik –adik yang hadir pada hari ini.

Kesan dan pesan dari tim UBL :

“Pertama kali saya mengajar anak anak sangat seru sekali mereka sangat antusias kepada kita walaupun baru pertama kali bertemu dan untuk selanjutnya mungkin saya akan balik lagi kesini untuk ikut mengajar kembali.”- Vanessa.


Penulis : Noer Rizqi - Kakak Pengajar Isbanban Tangerang Selatan, Jurnalis Dept. IT dan Media

Editor  : Resti Meidyani Dimyati­ - Jurnalis Dept IT dan Media