Dibalik Kesibukan Pengajar

2016-04-29 00:00:00 // by Administrator

MINGGU, 03 April 2016

Kp. Cempaka Salam

Pandeglang, Banten


Aktivitas yang padat membuat banyak orang terkadang sulit untuk membagi waktu dengan kesibukan yang lain. Terlebih bagi mahasiswa/i tingkat akhir yang bergelut dengan Tugas Akhir, atau Skripsi. Inilah yang terjadi di taman baca Chapter Pandeglang pada hari Minggu, 3 April 2016 kemarin. Karena kebanyakan dari kakak pengajarnya adalah mahasiswi tingkat akhir dengan kesibukannya mengenai skripsi dan KKN (Kuliah Kerja Nyata, 0, 0), jadi sulit untuk membagi waktunya untuk mengajar di taman baca.

Namun hal diatas tidak terjadi pada Irfan, salah satu relawan pengajar Isbanban Chapter Pandeglang yang sama-sama siswa SMA tingkat akhir. Ia masih bersemangat dengan kegiatannya sebagai seorang relawan pengajar, walaupun esok harinya ia akan menghadapi Ujian Nasional.

“Awalnya Irfan nggak mau datang ke taman baca, tetapi setelah lihat percakapan di grup chapter akhirnya irfan memutuskan untuk hadir ke taman baca.” Ucapnya pada percakapan Whatsapp pada Minggu malamnya setelah mengajar di taman baca. Semangatnya tidak meluruhkan niatnya untuk mengajar. Semoga diberikan kelancaran untuk Irfan dan kakak-kakak pengajar lain dalam setiap kegiatannya.


Penulis : Fina Septiani - Kakak Pengajar Isbanban Pandeglang, Jurnalis Dept. IT dan Media

Editor : Ghina Nabila - Jurnalis Dept. IT dan Media