Isbanban dan Panji Aziz Pratama “Founder Isbanban” Meriahkan UDO 2017

2017-01-27 00:00:00 // by Administrator

Dalam perhelatan acara University Days Out(UD0) tahun ini yang dilaksanakan di Universitas Terbuka Convention Center Tangerang Selatan, Isbanban kembali dipercaya untuk membuka stand diantara stand-stand berbagai Universitas terbaik di Indonesia.

 

Isbanban yang merupakan organisasi berbasis kerelawanan di Banten selalu turut berpartisipasi di acara UDO setiap tahunnya.

 

Pada tahun ini, stand yang dibuat cukup menarik. Photobooth dengan gambar balon-balon yang bertuliskan Isbanban dibuat semenarik mungkin agar para peserta UDO mampir di stand Isbanban untuk sekadar singgah atau berfoto ria.

Tidak hanya itu saja, disana kami menjual minuman, serta merchandise berupa pin dan kaos.

Juga terdapat kuis yang berhadiah kaos isbanban. 

 

Disana, Volunteer Isbanban dibagi menjadi 3 kelompok: ada yang menjaga stand memberikan penjelasan tentang Isbanban, keliling-keliling untuk menjual minuman, dan ada yang bagian meliput keseruan pelaksanaan UDO.

 

Selain membuka stand, founder Isbanban Founder Panji Aziz Pratama, pria asal desa Kukun, Cikande, Serang ini dipercaya menjadi speakers, ini merupakan kali kedua panji menjadi speakers.

 

Mempresentasikan tema yang berjudul “Merajut Asa, Mengabdi Pada Bangsa” di hadapan 2.500 siswa-siswi SMA yang hadir dalam acara tersebut, membuat panji dapat meyakinkan bahwasannya pendidikan itu penting bagi kita semua, terlebih khusus untuk anak SMA yang ingin melanjutkan ke dunia perkuliahan.

 

Disana, Panji bercerita perjuangan menggapai berbagai mimpinya, mulai dari mimpi yang kecil hingga mimpi yang besar.

“ Menurut saya mimpi itu sangat penting,  seseorang dapat menggerakkan dan bersemangat dalam hidupnya karena memiliki mimpi. Mimpi bukan hanya dituliskan, tetapi harus direncanakan, lalu harus dijalankan dan direalisasikan agar semua mimpi yang kita punya bisa tercapai”

 

“ Resep saya untuk mencapai mimpi-mimpi saya diatas adalah menciptakan mimpi terlebih dahulu, mengambil keputusan, membangun jaringan, mempelajari lalu menginovasi” katanya.

 

Rencana kedepannya adalah Panji akan melanjutkan kuliah S2 di Amerika, yang kemudian dilanjut dengan mengembangkan yayasan sosial yang dibangunnya sejak 2013 lalu bernama Istana Belajar Anak Banten yang kini berubah menjadi Isbanban Foundation untuk mengubah pendidikan Banten ke arah yang lebih baik.