Kenali Rambu-Rambu Lalulintas Sejak Dini

2016-04-28 00:00:00 // by Administrator

MINGGU, 10 Januari 2016

Kp. Cempaka Salam

Pandeglang, Banten


Cerita ini berawal dari PO Hendi yang saat dalam perjalanan menuju Taman Baca terjebak macet di daerah Panimbang untuk menjemput salah satu volunteer, Lilis Pujianti. Setelah menjemput mereka pun melanjutkan perjalanan menuju taman baca. Namun saat melanjutkan perjalanan, mereka melewati terminal yang terdapat pos polisi. Hendi mendapat teguran dari Pak Polisi.

Awalnya ia berpikir akan terkena tilang karena teh Lilis tidak mengenakan helm, tapi ternyata hanya teguran.

Sesampainya di taman baca, Hendi yang telat datang besama Lilis langsung di sambut oleh adik-adik dan volunteer lain di taman baca yang sudah menunggu sejak pukul 09.00 WIB, sedangkan mereka berdua baru sampai pada pukul 11.00 WIB. Dan kejutan sekali untuk kami hari itu, dimana anak-anak yang hadir untuk belajar di taman baca cukup ramai dari yang sebelum-sebelumnya. Pelajaran hari ini ialah mengenal rambu-rambu lalu lintas. Tidak hanya mempelajari, akan tetapi mereka langsung mempraktekannya.

Ilmu baru yang mereka dapatkan hari ini adalah macam-macam peraturan yang ada di jalanan. Keselamatan di jalan raya juga nomor 1. Memakai helm bagi pengguna kendaraan roda dua sebetulnya bukanlah hal untuk menghindari tilangan Polisi, akan tetapi untuk keselamatan diri kita saat melakukan perjalanan. Rambu- rambu lalu lintas juga dikenalkan pada anak-anak sejak dini, agar mereka mengetahui apa saja peraturan dan arti dari rambu-rambu lalu lintas ketika mereka sedang berjalan-jalan, atau bepergian bersama keluarga.


Penulis : Fina Septiani - Kakak Pengajar Isbanban Pandeglang, Jurnalis Dept. IT dan Media

Editor : Ghina Nabila - Jurnalis Dept. IT dan Media