KREATIFITAS TANPA BATAS

2016-09-15 00:00:00 // by Administrator

Tigamaya – Minggu (3/4/16) Pengajaran hari ini diawali dengan mengaji Qur’an dibimbing oleh salah satu pemuda tiga maya. Lalu saat kakak –kakak relawan datang, adik – adik langsung menyambut dengan antusias sambil bertanya – tanya tentang kegiatan apa hari ini. Dengan wajah penasaran, mereka mendengarkan kegiatan apa yang akan dilakukan hri ini

Sesuai dengan kegiatan yang akan dilakukan hari ini yaitu membuat post card, kakak – kakak relawan terlebih dahulu bertanya pada adik – adik, Apakah adik – adik pernah membuat surat? Apakah adik – adik pernah mengirim surat? Apakah adik – adik tahu kantor pos? Mayoritas dari mereka menjawab belum pernah dan belum tahu tentang apa yang ditanyakan kepada mereka. Lalu kakak – kakak relawan menceritakan semua hal yang ditanyakan tersebut sambil menjelaskan kegiatan apa yang akan dilakukan sekarang, yaitu membuat post card dan mekanisme pembuatannya.

Langsung mereka membuat berbagai kreasi post card sesuai kreativitas mereka dengan berbagai macam warna dan bentuk. Dengan arahan kakak –kakak relawan mereka mampu mengkreasikan post card mereka sendiri. Walaupun kelimpungan dalam mencari alat – alat yang saling minjam meminjam, tidak membuat adik – adik patah semangat. Kreasi post card semua adik –adik sangat bagus dan lucu –juga bisa dibawa pulang.

Dengan penuh rasa syukur, kita bisa mencontoh adik –adik desa. Meskipun dengan segala keterbatasan, tidak menghalangi kemauan belajar mereka yang kuat.

D:\tugas jur\jur\1459729903134.jpg