Liburan ala Chapter Pandeglang

2016-04-28 00:00:00 // by Administrator

MINGGU, 31 Januari 2016

Kp. Cempaka Salam

Pandeglang, Banten


Libur telah tiba,

Libur telah tiba,

Hore, hore, hore..

(HORE)

Simpanlah tas dan bukumu

Lupakan keluh kesahmu

Libur telah tiba,

Libur telah tiba,

Hatiku gembira..

 

Masih ingat dengan lirik lagu diatas? Lagu yang dibawakan oleh mantan penyanyi cilik Tasya Kamila, sangat pas untuk anak-anak yang akan berlibur bersama keluarga dalam rangka liburan sekolah. Begitu juga dengan anak-anak di di taman baca Chapter Pandeglang pada hari Minggu, 31 Januari 2016. Kali ini anak-anak berlibur ke tempat wisata air, yaitu pemandian Cikoromoy. Mereka sudah tidak sabar dengan liburan kali ini. Mereka sangat senang dan antusias untuk berlibur. Tapi, tentu tidak luput dari izin orang tua mereka.

Para kakak relawan pengajar Isbanban yang mengkoordinir liburan kali ini. Anak-anak mulai berkumpul di taman baca sambil menunggu kendaraan yang akan mengantar mereka ke Cikoromoy pada pukul 09.00 WIB. Namun, kendaraan yang akan mengantar mereka mengalami keterlambatan hingga 2 jam. Akhirnya kendaraan sampai di taman baca pada pukul 11.00 WIB, dan begitu kendaraan datang anak-anak langsung berebut untuk naik. Namun sebelum berangkat, kakak relawan pengajar mengabsen terlebih dahulu untuk memastikan anak-anak yang ikut lengkap atau tidak.

Sepanjang perjalanan anak-anak bernyanyi dengan riang. Ditambah karena cuaca sangat panas, mereka tidak sabar rasanya ingin cepat-cepat berenang. Sesampainya di Cikoromoy, mereka langsung masuk ke gerbang pemandian Cikoromoy. Alasan kami memilih pemandian Cikoromoy adalah karena disini tempatnya bersih dan anak-anak terjamin keselamatannya. Perlu kalian ketahui juga, tempat pemandian Cikoromoy di Pandeglang itu ada 2, yaitu Cikoromoy Lama dan Cikoromoy Baru. Dan yang kami kunjungi sekarang ini adalah Cikoromoy Baru.

Selepas berenang, tibalah waktu sholat dzuhur dan makan siang. Anak-anak ternyata sudah membawa perbekalan masing-masing dari rumah mereka. Ini adalah quality time untuk kami sebagai pengajar dan murid-murid kami di taman baca Chapter Pandeglang. Liburan kali ini pasti tidak akan kami lupakan, karena sangat senang bisa berlibur ke tempat pemandian bersama anak didik Isbanban Chapter Pandeglang. Hingga sore tiba, anak-anak juga telah puas berenang dan bermain, momen ini juga tidak lupa kami abadikan sebelum pulang.

Kami akhirnya bisa pulang dengan selamat ke rumah masing-masing. Dengan liburan yang mengasyikkan ala Chapter Pandeglang yang tidak merogoh kocek yang dalam, akan tetapi kesenangan dari anak-anak yang bisa kami dapatkan sebagai kakak pengajar sungguh tak ternilai. Anak-anak juga bisa merasakan liburan untuk menghilangkan rasa jenuh mereka.


Penulis : Fina Septiani - Kakak Pengajar Isbanban Pandeglang, Jurnalis Dept. IT dan Media

Editor : Ghina Nabila - Jurnalis Dept. IT dan Media