Literasi untuk generasi

2016-09-15 00:00:00 // by Administrator

D:\narasu\IMG_20160731_102628.jpg

Tigamaya- Minggu(31/7/2016) Hembusan angin pagi ini merelungi atmosfer Tigamaya pagi itu. Sejuknya terasa sampai ketika melihat wajah – wajah ceria nan sejuk adik – adik yang ramai memadati ICT seperti biasa.Mulai minggu ini, tidak ada lagi pengajaran seperti biasanya. Namun, tak usah berkecil hati. Pengajaran yang biasa kakak-kakak relawan lakukan diganti dengan persiapan dan latihan untuk pensi akhir tahun. Ini merupakan acara puncak tahunan setiap chapter.

Sebelum kakak – kakak relawan membicarakan hal pensi, adik – adik terlebih dahulu membaca buku. Buku- buku pelajaran pun mulai dibaca halaman demi halaman dengan semangat. Selain itu, ternyata ada beberapa anggota baru taman baca Isbanban Kabser yaitu adik – adik yang masih kelas satu SD.Lalu, beberapa kakak – kakak relawn berinisiatif untuk mengajari mereka menulis melalui penulisan menyambung titik –titik huruf yang telah tersedia. Wah, betapa semangat mereka mengikuti arahan kakak relawan. Dan sementara yang lainnya ada juga yang mendengarkan cerita seru dari bebereapa kakak relawan.

Waktu semakin siang, adik – adik dipulangkan lebih awal karena kakak – kakak relawan akan rapat seputar pensi. Sebelum pulang do’a dan salam tangan kepada semua kakak relawan.