MEMBANGUN KEMBALI YANG KEDUA

2016-09-30 00:00:00 // by Administrator

“Kita tak boleh berleha – leha, pokoknya kita harus gerak sebelum bulan September,” pesan dari catur muncul di percakapan grup whatsapp Rumbang pagi itu. Semua anggota terlihat serius membaca pesan. Benar juga, ini sudah hampir setahun rencana proyek taman baca ini. Karena keadaan yang tak memungkinkan dari setiap anggota maupun ketua, hingga kini belum juga rampung diwujudkan. 

“Semoga semuanya lancar, walau deadline yang saya tentukan tinggal dua minggu lagi,” ucap Catur dalam hati.Catur sebagai Project Officer tahu betul bagaimana perasaan anggota tim nya. Bukan hal mudah dalam waktu sesingkat itu. Tapi Catur yakin tim nya pasti bisa.

Semua hal dikerahkan. Dimulai dari survey ke beberapa desa, menemui kepala desa setempat untuk permohonan izin, survey kondisi taman baca yang layak untuk anak – anak nanti dan sebagainya. Lelah, penat, jatuh bangun semuanya begitu nikmat saja dilalui bila bersama – sama.

“Alhamdulillah kita berhasil menemukan tokoh desa setempat yang sangat mendukung Isbanban hadir di desanya,”ujar Catur bersemangat.

Setelah pertimbangan yang matang dan diskusi intensif, akhirnya tim Rumbang memilih Kp.Blok Limo, Desa Curug Wetan,Kabupaten Tangerang. Dan bersiap untuk mengadakan acara selanjutnya yaitu Grand Opening. Tentu saja dengan mengundang tokoh – tokoh masyarakat desa setempat, warga, rekan – rekan relawan Isbanban Familiy dari seluruh chapter se- Banten dan anak – anak yang sangat bersemangat dan antusias dengan rencana hadirnya taman baca di lingkungan rumah mereka. Bahkan mereka kira Grand Opening itu sudah mulai belajar, saking antusiasnya.

Tim Rumbang mengusung tema Melalui Budaya Literasi Turut Peran Aktif dalam Pembelajaran yang Kreatif dan Menyenangkan. 

Adik- adik pun tampil di acara Grand Opening Rumbang dengan penuh keceriaan. Walaupun dengan persiapan singkat, namun mereka dapat emanmpilkannya dengan baik. Ka Panji Aziz Pratama sebagai Founder dan Managing Director Isbanban memberikan ucapan selamat dan pesannya terhadap tim Rumbang.

“Hal ini merupakan gerbang awal para relawan Rumbang untuk berbagi bersama adik – adik. Semoga dapat memberikan manfaat”,ujar Ka Panji.

Tanggal 28 Agustus 2016 adalah hari bersejarah. Hari bersejarah bukan hanya tentang hari saat dimana kamu berhasil mendapatkan hati sang kekasih pujaan atau menang undian berhadiah senilai 1 miliar rupiah yang kamu nanti – nanti. Lebih bermakna dari apapun, tak ternilai harganya dan hanya ketulusan hati dan usaha yang bisa membangunnya.


2016-05-23 00:00:00
2016-04-29 00:00:00
2016-04-28 00:00:00