MENGENALI KEPULAUAN NUSANTARA

2016-09-15 00:00:00 // by Administrator

D:\tugas jur\jur\IMG_20160320_111018.jpg

Tigamaya – Minggu (20/3/16) Adik – adik Tigamaya telah bersiap untuk belajar pada pagi hari ini.Mentari pun menyambut hangat kakak kakak relawan Kabupaten Serang yang hadir pada hari itu. Pengajaran dibuka dengan mewarnai berbagai gambar yang telah disediakan sambil menunggu kertas materi untuk hari itu datang. Dengan berbagai warna crayon dan pensi lwarna, adek – adek mewarnai sesuai kreatifitas mereka dengan bimbingan kakak – kakak relawan.

Tak lama berselang, mulailah adek- adek belajar IPS tentang kepulauan di Nusantara, dengan Provinsi Banten sebagai fokus utama.Dengan rasa ingin tahu mereka yang tinggi, mereka mulai menulis nama – nama pulau Indonesia tepat di atas peta  pulau yang telah diberikan kakak – kakak relawan.Sebelum lanjut ke materi selanjutnya, adek -  adek diajak untuk bermain games tebak nama pulau untuk adek – adek yang berani maju ke depan. Alhamdulillah, mereka sangat antusias bahkan sampai berebut untuk maju.Dan jawabannya semua benar.

Bukan hanya itu,adek – adek belajar 8 Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Banten melalui media peta.Dimulai dari Kabupaten Pandeglang,Kabupaten Lebak,Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang,Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.Sampai jumpa lagi minggu depan dengan pelajaran mendidik juga menarik lainnya.