Yuk Bersih Bersih

2016-04-29 00:00:00 // by Administrator

MINGGU, 11 Januari 2016

Kp. Tiga Maya

Kabupaten Serang, Banten


Minggu ini sangat cerah, secerah senyum adik-adik Isbanban Kabupaten Serang menyambut kakak relawan datang. Hari ini adik-adik yang datang hanya sedikit, karena  ini  pertemuan  pertama  setelah  libur  panjang  akhir  tahun.  Namun tidak mengurangi antusias adik-adik  kita. Kegiatan minggu ini adalah PHBS (Perilaku Bersih dan  Sehat)  yang  memiliki  8  indikator. Namun kali ini kita  hanya  melaksanakan  salah  satu  dari  8 indikator, yaitu pencegahan jentik nyamuk berkembang biak dengan metode melalui botol plastik bekas.

Adik-adik dibimbing kakak relawan Isbanban melaksanakan kegiatan bersih-bersih di area taman  baca  seperti; menyapu, membersihkan  sampah, dan lainnya. Dalam kegiatan ini, kakak-kakak relawan Isbanban mengadakan lomba. Bagi siapapun yang semangat dalam acara ini akan di anugrahi gelar putra/putri lingkungan. Dan pemenangnya jatuh pada Anis dan Ninis.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini antaralain untuk mengajarkan adik-­adik betapa pentingnya  menjaga  lingkungan  sekitar. Melalui  kegiatan  ini, semoga  bisa  selalu diamalkan  oleh adik ­adik minimal di lingkungan sekitar rumah.” tutur kak Endah selaku Project Officer Istana Beajar Anak Banten Chapter Kabupaten Serang.