Desa Cipala


Desa binaan Istana Belajar Anak Banten Chapter Cilegon terletak di Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Lebih tepatnya berada di desa Cipala. Desa Cipala merupakan desa yang terletak di atas gunung dan letaknya pun sangat jauh dari keramaian kota. Desa Cipala memiliki keunikan tersendiri, salah satunya dengan keindahan panorama alam yang dapat memikat hati seseorang untuk mendatangi desa tersebut.

Keindahan panaroma alam bisa dinikmati diatas bukit desa binaan dengan memandang lautan biru dan kapal-kapal yang sedang bersandar di pelabuhan merak. Selain itu, sisi kanan dan kiri banyak tumbuhan berwarna hijau yang dapat membuat mata seketika menjadi segar dan memiliki lingkungan yang masih asri dan udaranya sangat sejuk.  

Untuk mencapai desa Cipala, harus melewati berbagai tantangan seperti jarak yang cukup jauh dan kemiringan gunung yang cukup curam. Kisaran jarak dari kota ke desa Cipala sekitar 7 KM. Desa cipala hanya memiliki 1 (satu) Sekolah Dasar (SD) yang merupakan lembaga pendidikan satu-satunya anak-anak bersekolah.

Tokoh yang paling berpengaruh dalam membantu kegiatan Istana Belajar Anak Banten Chapter Cilegon di desa Cipala adalah Bapak/Ibu guru dan segenap masyarakat khususnya para pemuda. Istana Belajar Anak Banten Chapter Cilegon telah mengabdi di desa Cipala selama kurang lebih 1 ½ tahun yaitu sejak tanggal 19 Oktober 2014 hingga saat ini. Kondisi di desa Cipala sudah cukup baik, namun minim air dan minim akses pendidikan. Untuk menuju desa Cipala harus melewati beberapa akses seperti melewati gunung dengan lereng yang curam, jalan berkelok-kelok, dan jika malam hari sangat minim penerangan. Mau tahu keseruan Isbanban Cilegon dalam melakukan pengabdian? Ayo gabung bersama kami !!

  • -5.92443570, 106.02796460
  • 83 Relawan disini
  • Direct Me
Avatar Aldi Renaldi
Avatar Anabil Alhaq Mujahid
Avatar Anggun Awis Sekarningrum
Avatar Atika Suri
Avatar Btari Elizabeth Sean Sianturi