Desa Curug


Desa binaan Isbanban chapter kabupaten Tangerang bernama Kampung. blok Limo RT 04/08 Kelurahan Curug wetan Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang-Banten. Desa ini memiliki berbagai nilai yang tidak pernah kami lupakan seperti keramahtamahan Masyarakat. Keramahtamahan tersebut muncul dari kalangan orang tua maupun anak mudanya. disamping antusias anak didik yang semangat dalam menuntut ilmu.

Desa ini dapat ditembuh kurang dari 1 kilo meter dari pasar curug, sebelum PLP Curug, patokannya yaitu gang menuju Vihara. Sebagai perkiraan, Jika diukur dari Tigaraksa -/+ 10-15km, namun jika dari kota Tangerang -/+ 20-25km. Para relawan untuk menuju desa binaan harus melalui kemacetan dan melewati pasar yang baunya tidak sedap. Perbedaan budaya dengan masyarakat maupun anak-anak harus kami sesuaikan agar terjadi keharmonisasian saat kami melakukan pengabdian di desa tersebut.

Dalam melakukan pengabdian, tentunya harus ada orang-orang yang menjadi key partner. Kami berkomunikasi dan bersilaturahmi baik dengan bu jaro ojah beserta keluarga yang telah memberi ijin kepada kami untuk menempati rumah kosong keluarga beliau sebagai tempat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar.

Kehadiran kami direspon baik oleh masyarakat terutama dengan para pemuda yang dapat bekerjasama untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di desa ini. Kami hadir sebagai solusi. Kami hadir karena ingin berbagi. Ikuti terus keseruan kami dalam mengabdi di desa curug wetan !!

  • -6.26550980, 106.54885530
  • 55 Relawan disini
  • Direct Me
Avatar brian siwi budiarti
Avatar Catur Wahyono