Desa Dalung


Nama desa binaan isbanban chapter kota serang adalah desa dalung, yang unik dari desa binaan chapter kota serang terdapat pada kebudayaan masyarakat sekitar yang masih kuat mempertahankan kebudayannya. Untuk bisa mencapai ke desa binaan kami harus menempuh perjalanan dari pusat kota selama kurang lebih 15 – 20 menit dengan jarak 5 KM dari pusat kota. Walaupun jarak yang cukup dekat, tidak menutup kemungkinan bahwa kendala terbesar para relawan adalah transportasi menuju desa tersebut.

Kami memilih di desa dalung karena karena kondisi anak-anak di desa ini butuh mendapatkan asupan tambahan belajar yang menarik seperti pengembangan potensi dan bimbingan belajar. Walaupun jaraknya masih dekat dengan kota, desa ini membutuhkan wawasan tentang pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi anak.

Kami melakukan proses belajar mengajar di majelis ta’lim yang biasa di gunakan masyarakat desa. Orang yang membantu kami dalam mengembangkan berbagai program adalah Ketua RW  15 dalung yaitu Bapak Samuti. Beliau memberikan arahan kepada para relawan sehingga keberaadan isbanban dapat di terima dengan baik oleh masyarakat di lingkungan dalung.

Isbanban chapter kota serang berada di desa dalung sejak tanggal 11 oktober 2015. Sejak saat itu kami berkomunikasi baik dengan masyarakat untuk bersama memajukan pendidikan pada anak-anak di desa binaan. Mau tau lebih serunya pengajaran kami ? Ayo gabung jadi relawan !!

  • -6.14176720, 106.14742030
  • 200 Relawan disini
  • Direct Me